oleh

LANJUTI OTT, KPK GELEDAH 10 LOKASI DI LUWUK DAN BANGGAI LAUT

banner 468x60

Jakarta, monitornews — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 10 lokasi di Luwuk dan Banggai Laut, Sulawesi Tengah, sejak Senin, 14 Desember sampai hari ini, Selasa (15/12). Sepuluh lokasi yang digeledah meliputi rumah para tersangka hingga kantor pemerintahan.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan terkait kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Banggai Laut tahun 2020, yang menjerat Bupati Wenny Bukamo (WB).

banner 336x280

Sejumlah uang yang diduga sebagai menyuap untuk Bupati Banggai Laut diamankan. Termasuk juga dokumen.

“Tim penyidik KPK melaksanakan kegiatan penggeledahan di Luwuk dan Banggai Laut pada 10 lokasi baik rumah dan kantor milik pemerintah dan swasta,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (15/12).

“Dari hasil penggeledahan ditemukan dan diamankan sejumlah uang dan dokumen yang diduga terkait dengan tindak pidana tersebut,” urai Ali.

“Uang dan barang yang ditemukan tersebut selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan analisa lebih dahulu untuk kemudian dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini,” sambungnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo, sebagai tersangka penerima suap. Wenny diduga menerima suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah. Selain Wenny, KPK juga menetapkan tersangka lainnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed